Archive for the ‘sehat sejahtera’ Category

Diterjemahkan dari bagian buku “Propolis: Composition, Helath, Medicine: A Reviewtulisan Stefan Bogdanov [www.bee-hexagon.net]

Kata propolis berasal dari bahasa Yunani: pro = di depan, polis = kota, berarti “di depan kota” yang arti asosiatifnya bahwa propolis berperan sebagai pelindung koloni lebah. Propolis dalam kata Yunani juga bermakna “lem” dan juga menjelaskan peranan propolis sebagai penambal (semen) di pintu masuk sarang lebah. Dengan demikian nama lain dari propolis adalah “lem lebah” (bee glue).

TempatProdukLebah-450x338

Propolis telah dikenal dalam peadaban Mesir kuno, yang kemungkinan digunakan sebagai adesif (pada pembalutan mummy). Propolis juga disebut oleh filosof Yunani, Aristoteles. Di dalam bukunyaHistoria animalium propolis dijelaskan sebagai bahan yang disalutkan lebah pada pintu masuk sarang dan (oleh manusia) digunakan untuk menyembuhkan luka dan memar (65).

Orang Yunani menggunakan propolis sebagai bahan utama dari parfum mewah yang disebut “Polyanthus”, yang mencampurkan propolis, kemenyan (Olibanum styrax) dan rempah-rempah aromatik. Bangsa Yahudi kuno memanfaatkan propolis atau “tsori” sebagai obat.

STYRAX-BENZOIN

Pohon Kemenyan (Styrax benzoin) asli SUMATERA

Cendekiawan Romawi, Plinius (13-79 AD) menyatakan bahwa propolis berasal dari pucuk-pucuk pohon-pohon yang berbeda seperti poplar, elm, bambu-bambuan dan lain-lain. Plinius tahu bahwa kegunaan propolis sebagi lem di dalam sarang dan tentang manfaatnya sebagai obat dan mendiskripsikannya dalam 35 volume Natural History. Dia mengatakan:  “dokter-dokter sekarang menggunakan propolis sebagai obat karena mampu mengeluarkan sengatan dan sema zat yang tertanam dalam daging, mengurangi pembengkakan, melunakkan pengerasan (induration), meredakan nyeri dan menyembuhkan luka ketika penderita sudah kehilangan harapan penyembuhan (251).

Dokter Yunani, Discorides (abad pertama Masehi), menduga bahwa propolis berasal dari kemenyan: lem lebah kuning yang beraroma seperti kemenyan, terpilih karena aromanya yang lembut dan wangi. Propolis sangat hangat dan atraktif dan menjadi bahan yang baik untuk mengeluarkan duri atau serpihan-serpihan yang tertncap di kulit. Propolis juga manjur untuk meredakan batuk menahun, dan dapat membasmi jamur (90).

Orang-orang Arab tahu tentang kasiat propolis. Dokter Avicenna (Ibn. Sina) menjelaskan bahwa ada 2 macamlilin lebah: lilin jernih dan lilin hitam. Lilin hitam adalah propolis. Dia menyatakan: “dengan baunya yang tajam, membuah Anda bersin dan dapat menghilangkan duri. Propolis juga menjernihkan dan melembabkan (90).

Di Eropa propolis disebutkan di dalam literature-literatur herbal. Banyak penyembuh (tabib) dalam kurun berabad-abad yang juga diikuti dengan pujian terhadap produk lebah sebagai penyembuh. Dalam buku herbal terkenal dari John Gerard, The History of Plants (1597), mereferensikan penggunaan zat resin atau lengket dari tumbuhan poplar hitam sebagai salep penyembuh luka.Complate Herbal yang terkenal dari Nicholas Culpepper (1963), dalam bab “The Poplar Tree” menyatakan bahwa “salep obat yang disebut dengan propolis secara tunggal baik untuk semua bengkak dan inflamasi di banyak bagian tubuh dan mendinginkan panas dari luka” (90). DalamUniversal Herbal dari Green (1824), di bawah bab Populus nigra (Pohon Poplar Hitam), dinyatakan bahwa “daun-daun muda poplar hitam adalah bahan yang sangat baik untuk “tapal” (koyo) untuk pembengkakan yang keras dan menyakitkan. Tunas-tunas muda dari dua macam pohon poplar (hitam dan putih) mengeluarkan  sangat menyenangkan selama musim semi. Jika ditekan dengan jari akan mengeluarkan zat resin seperti balsam (propolis), yang berbau seperti kemenyan. Pekatan propolis ini dalam sediaan kaldu, diberikan untuk mengobati luka-luka dalam (internal ulcers) dan tukak dan dinyatakan dapat menghilangkan luka-luka dalam dari usus yang sulit diatasi dengan bahan lain.”

Meskipun penggunaan propolis yang utama adalah untuk pengobatan, ternyata juga digunakan untuk pernis biola. Pembuat biola seperti Stradivarim Amati dan lain-lain menggunakan propolis sebagai bahan pernis biola (66)

Georgia adalah asal dari lebah Caucasian pengumpul propolis. Dalam buku obat “The Carbadini” yang diterbitkan dalam abat 13, penulisnya menduga bahwa propolis bagus untuk mengatasi kerusakan gigi (90).

Pada awal abad ke-20 satu hipotesis menjelaskan bahwa propolis adalah produk pencernaan pollen oleh lebah (158). Pada tahun 1928 ilmuwan Jerman, Rosch, dengan dasar pengamatan yang teliti, mengkonfirmasi hipotesis Plinius bahwa propolis berasal dari tunas-tunas muda pepohonan (255). Peneliti Rusia, Popravko, membuktikan teori itu dengan membandingkan komposisi resis dari tunas-tunas muda dengan yang terkandung di dalam propolis (241, 242).

Sekarang diketahui bahwa lebah mengumpulkan propolis dari berbagai macam tumbuhan yang berbeda-beda sesuai dengan iklim tempat hidupnya. Di daerah beriklim sedang (temperate) propolis terutama berasal dari pohon poplar. Di Brazil, sebagai negara produsen propolis terbesar, jenis propolis utamanya adalah propolis hijau (green propolis) yang tertama berasal dari tumbuhanBaccharis. Anda dapat menemukan lebih banyak lagi tipe-tipe propolis, penggunaannya, kualitas, perdagangannya dan resep-resep penggunaanya dalam buku propolis online di www.bee-hexagon.net. Khusus untuk MELIA PROPOLIS, lengkap dengan berbagai kesaksian kasiat dan sistem bisnisnya di www.kdpbiz.com.

FacebookShare

Kasiat Saling Terkait Propolis Sebagai Antioksidan, Protektan Jantung dan Antiangiogenesis

[dari “Emerging Roles of Propolis: Antioxidant, Cardioprotective, and Antiangiogenic Actions” Tulisan J B Daleprane (Department of Basic and Experimental Nutrition, Institute of Nutrition, State University of Rio de Janeiro, Brazil) dan D S Abdalla (Department of Clinical and Toxicology Analysis, Faculty of Pharmaceutical Sciences, University of Sao Paulo, Brazil) yang diterbitkan di “Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine Volume 2013 (2013)”

Ringkasan

Propolis, dalam beberapa tahun terakhir telah menarik perhatian para ahli kesehatan dan kosmetik, karena kasiatnya yang menguntungkan. Propolis telah digunakan dengan banyak bukti keberhasilan sebagai agen (bahan) pencegahan dan penyembuhan (terapi) berbagai macam penyakit, dan menjadi bahan aditif dalam makanan dan kosmetik. Kajian ini bertujuan membahas berbagai bukti, bahwa propolis dapat membantu pencegahan maupun penyembuhan berbagai macam penyakit yang dimediasi dengan peradangan (imflamasi), khususnya penyakit kardiovaskular (penyakit jantung). Komponen aktif dari propolis yang telah diidentifikasi hingga dewasa ini sebagian besar termasuk golongan senyawa polifenol dan flavonoid. Senyawa-senyawa ini memiliki kasiat kardioprotektif, vasoprotektif, antioksidan, antiatherosclerotik, anti-inflamasi dan antiangiogenic. Banyak penelitian telah dilakukan untuk menjelaskan mekanisme kerja propolis, yang melibatkan target sinyal seluler dan interaksinya di tingkat genom. Kajian ini terutama difokuskan pada kasiat propolis yang dapat membantu dalam pencegahan penyakit degeneratif kronis, khususnya penyakit jantung.

[Unduh artikel asli PDF di SINI]

12 Kesaksian Kasiat Propolis dari Bogor Dramaga Agency:

  1. Peluruh Batu Ginjal (Pengalaman Pribadi)
  2. Penyembuhan Kanker Sumsum Tulang Belakang (Bersama Melia Biyang)
  3. Anti Inflamasi (Pengalaman pribadi tersiram air panas)
  4. Menyembuhkan Lecet (Pengalaman Pribadi)
  5. Vertigo dan Maag Akut
  6. Tumor Rahim
  7. Pelagra Akut (akibat pola makan yang salah)
  8. Menyembuhkan stroke yang sudah menahun
  9. Tersiram minyak panas di wajah (Pengalaman keluarga)
  10. Menyembuhkan Gangrene Diabetik di Kaki
  11. Menyembuhkan leukositosis (darang putih kebanyakan)
  12. Menurunkan Bobot (Berat) Badan (pengalaman pribadi)

Cara Bergabung

BOGOR DRAMAGA AGENCY

Step by step sukses di Melia Sehat Sejahtera

UNDUH SLIDESHOW MSS?

FacebookShare

Tulisan diambil dari: Review Article: Historical Aspects of Propolis Research in Modern Times oleh: Andrzej K. Kuropatnicki, Ewelina Szliszka, and Wojciech Krol [Pedagogical University of Krakow, Karmelicka 41, 31-128 Krakow, Poland;  Department of Microbiology and Immunology, Medical University of Silesia in Katowice, Jordana 19, 41-808 Zabrze-Rokitnica, Poland]

ABSTRAK:

Propolis (lem lebah) telah dikenal selama berabad-abad yang lalu. Bangsa-bangsa Yunani, Romawi, dan Mesir kuno sangat menyadari sifat penyembuhan propolis dan menggunakannya secara ekstensif sebagai obat. Pada abad pertengahan propolis tidak lagi menjadi topik yang sangat populer dan penggunaannya dalam obat utama menghilang. Namun, pengetahuan tentang sifat propolis sebagai obat selamat dalam obat rakyat tradisional. Ketertarikan (perhatian) terhadap propolis kembali di Eropa bersama-sama dengan teori kebangkitan adfontes. Hal itu terjadi hanya pada abad terakhir bahwa para ilmuwan telah mampu membuktikan propolis sebagai bahan aktif dan penting yang telah diajarkan oleh nenek moyang. Penelitian tentang komposisi kimia propolis dimulai pada awal abad kedua puluh dan dilanjutkan setelah PD II. Kemajuan dalam metode analisis kromatografi diaktifkan pemisahan dan ekstraksi beberapa komponen dari propolis. Setidaknya telah diidentifikasi 180 senyawa berbedaterkandung di dalam propolis. Bahan-bahan itu telah dikonfiemasi memiliki sifat antibakteri, antiseptik, anti-inflamasi, anti jamur, anestesi. Propolis telah digunakan secara efektif dalam pengobatan dermatologis, laryngological, dan masalah ginekologi, penyakit neurodegenerative, penyembuhan luka, dan perawatan luka bakar dan borok. Namun, itu memerlukan penelitian lebih lanjut yang dapat menghasilkan penemuan baru dari komposisi dan maupun kemungkinan-kemungkinan aplikasinya.

Unduh artikel asli di SINI.

——————————————-

Ringkasan manfaat MELIA PROPOLIS untuk kesehatan:

Kegunaan Melia Propolis

 

Melia Propolis dikemas dalam botol ukuran 6ml. Harga eceran Rp 110,000 per botol. Harga paket untuk menjadi member atau harga paket untuk member Rp 605,000 per 7 botol (harga sudah termasuk pajak penjualan 10%). Menjadi member jauh lebih murah dan menguntungkan. Peluang penghasilan member dengan 1 paket Melia Propolis: Rp 850,000 per hari. Unduh formulir ordernya DI SINI sekarang juga untuk memesan Melia PROPOLIS via e-mail.

FacebookShare

Diambil dari artikel “Use of Propolis chemical and Asian tiger mosquito bites” – case report and review oleh Michelle Muscat [http://www.um.edu.mt/umms/mmj/PDF/381.pdf.]

Propolis adalah zat dengan komposisi yang sangat beragam yang berasal dari gabungan resin yang berasal dari tanaman dengan lilin lebah. Kandungannya sangat bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan flora lokal dan spesies lebah. Propolis memiliki beberapa kasiat penting seperti peningkatan kekebalan tubuh, antimikroba, antioksidan, analgesik serta dilaporkan mempunya kasiat sebagai anti-tumor, Beberapa upaya penelitian telah difokuskan untuk mempelajari komposisi kimia dari propolis. Aktivitas biologis yang beragam mungkin berhubungan dengan perubahan signifikan dalam konstituen ekstrak. Propolis telah dipopulerkan di masa lalu sebagai obat alami namun penggunaannya dalam dunia farmasi yang signifikan mungkin perlu dipertimbangkan. Ulasan singkat ini menjelaskan kasus bagaimana reaksi beberapa alergi lokal alergi pada kulit sebagai gangguan sekunder dari gigitan nyamuk macan Asia dapat diredakan dan dihilangkan dengan sangat cepat oleh pemberian Propolis.

gigitanNyamyk

 

Melia Propolis dikemas dalam botol ukuran 6ml. Harga eceran Rp 110,000 per botol. Harga paket untuk menjadi member atau harga paket untuk member Rp 605,000 per 7 botol (harga sudah termasuk pajak penjualan 10%). Menjadi member jauh lebih murah dan menguntungkan. Peluang penghasilan member dengan 1 paket Melia Propolis: Rp 850,000 per hari. Unduh formulir ordernya DI SINI sekarang juga untuk memesan Melia PROPOLIS via e-mail.

Cara Bergabung

BOGOR DRAMAGA AGENCY

Step by step sukses di Melia Sehat Sejahtera

UNDUH SLIDESHOW MSS?

 

FacebookShare

Di penghujung tahun 2015 M ini Bogor Dramaga Agency menyampaikan:

  1. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1437H
  2. Selamat Natal 2015 H

Mudah-mudahan mencerminkan kecerahan dan kebenaran sebagai bekal memasuki tahun baru 2016 M.

 

BogorDramagaAagency 580x360

Dua produk PT Melia Sehat Sejahtera dipasarkan dengan harga sama Rp 605,000 per paket (harga sudah termasuk pajak penjualan 10%). Menjadi member jauh lebih murah dan menguntungkan. Peluang penghasilan member dengan 1 paket produk: Rp 850,000 per hari. Unduh formulir ordernya DI SINI sekarang juga untuk memesanPRODUK PT Melia Sehat Sejahtera via e-mail.

 

FacebookShare

SOLUSI 3 masalah utama kehidupan:

  1. Leadership dan kualitas hidup ANDA dengan fasilitas kemudahan bertransaksi lewat internet (e-mail).

MSS-banner

Nama Perusahaan: PT MELIA SEHAT SEJAHTERA

UNDUH BROSUR SYSTEM PT MSS

Jenis Usaha: Multi Level Marketing Produk Kesehatan (Herbal)

UNDUH PDF STEP BY STEP BISNIS MSS

MSS-propolis MSS-biyang

Produk:

  1. Melia Propolis (harga Rp 605,000 per paket)
  2. Melia Biyang (HGH) (harga Rp 605,000 per paket)

hargaKonsumen

Bergabung di PT Melia Sehat Sejahtera sangat sederhana. Anda tinggal mengunduh formulirnya di DI SINI, isi sesuai dengan data diri Anda, emailkan (attached file) ke mssdramaga@yahoo.com atau mssdramaga@gmail.com, transfer dana yang diperlukan, dan tunggu kiriman produk dari kami di RUMAH. Anda ingin contoh pengisian datanya, silakan unduh PDF-nya di SINI.

Cara Bergabung

Read the rest of this entry »

FacebookShare

Keputusan untuk Hidup Sehat Berkualitas

by

dokterrobertus“Keputusan Untuk Hidup Sehat Berkualitas”, adalah judul ceramah Dokter Robertus Moeljanto, Ms.Sp.OG, MM pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (12 Nopember) yang diselenggarakan oleh para Leader dan Top Leader PT MSS bersama Masyarakat Bogor, hari Sabtu 15 Nopember 2008 di Gedung Radio Sipatahunan, Jl. Raya Pajajaran No. 125 BOGOR. Dalam paparannya Dokter Robert mendefinisikan Hidup Sehat Berkualitas adalah bentuk kehidupan mandiri yang: 1) Tidak merepotkan orang lain dan lingkungan, 2) Bisa beramal, yaitu membantu orang lain yang memerlukan dan 3) Selalu mempersembahkan karya kepada Tuhan. Dengan kata lain tidak hanya sehat, tetapi ‘harus’ produktif.

Sementara itu, dalam kehidupan, manusia selalu menghadapi masalah yang mengganggu dan mengancam kesehatan jiwa raga yang berupa masalah:

  1. Fisik: sakit, cedera
  2. Emosional: sedih, kecewa, bangga
  3. Finansial: kewajiban, cash-flow
  4. Lingkungan: sosial, alam, ‘narkoba’
  5. Spiritual : persembahan

Manusia sehat berkualitas kondisi fisik, emosi, finansial dan spiritualnya dalam keseimbangan (equilibrium) terhadap lingkungan. Jika salah satu faktor itu terganggu maka keseimbangan tidak tercapai, alias pincang.

Jika pincang, maka tugas siapa untuk mengembalikannya menjadi seimbang? Itulah tugas kita semua sebagai manusia. Oleh karena itu marilah kita putuskan sejak sekarang untuk bersama-sama menuju Hidup Sehat Berkualitas. Caranya adalah memelihara tubuh agar tidak ‘rusak’ organ-organ, sel-sel maupun jaringan-jaringannya.

Apakah yang bisa menyebabkan organ tubuh rusak? Faktor kerusakan organ tubuh dapat berasal dari lingkungan yang merusakkan fisik seperti radiasi ultra-violet, perubahan suhu, zat-zat kimia (pestisida, klorin dari air PAM dan polutan), mikro organisme (85% lebih penyakit yang diderita manusia penyebabnya adalah bakteri, virus dan jamur), lingkungan alam dan lingkungan sosial yang semakin tidak sehat. Faktor-faktor itu dapat mempengaruhi emosional kita sehingga mengalami gejala psikomatik. Lebih parah lagi jika sampai menimbulkan depresi spiritual, merasa berdosa terus-menerus.

Dari seluruh faktor penyebab rusaknya fisik manusia itu jika didalami, maka akan berpangkal kepada suatu zat kimia yang disebut dengan RADIKAL BEBAS (Free Radicals). Radikal bebas adalah bagian paling reaktif dari suatu zat atau senyawa. Bagian ini terdapat pada zat fisik-kimia maupun merupakan bagian ‘virulen’ dari mikroorganisme. Radikal bebas adalah bagian yang kehilangan elektron, sehingga selalu bereaksi untuk menjadi netral kembali dengan ‘mencuri elektron’ jaringan atau sel atau senyawa di sekitarnya. Pelawan dari radikal bebas adalah daya imunitas tubuh dan zat ANTIOKSIDAN, sebagai PEMULUNG Radikal Bebas (Free Radicals Scavenger).

Radikal bebas yang mencuri ‘elektron’ dari bagian-bagian tubuh dan sel manusia dapat menimbulkan:

  1. Penyakit degeneratif yang jika terjadi pada:
    • otak menyebabkan kepikunan
    • saraf menyebabkan tremor
    • indera menyebabkan rabun, katarak, tuli
    • pembuluh darah dapat menyebabkan hipertensi, stroke, jantung koroner dan diabetes tipe 2
    • kelenjar-kelenjar hormon, misalnya menyebabkan diabetes
    • kulit menjadi keriput
    • tulang menjadi artritis dan osteoporosis
  2. Kanker, karena terjadi mutasi pada DNA di dalam inti sel
  3. Proses Penuaan

Kesemua akibat radikal bebas itu menyebabkan penderitanya menjadi tidak produktif. Kabar baiknya, bahwa penyakit degeneratif, kanker dan proses penuaan itu dapat dicegah atau dihambat, dengan:

  1. Perilaku sehat, diet seimbang dan olah raga teratur
  2. Mengonsumsi ANTIOKSIDAN
  3. Mengonsumsi HUMAN GROWTH HORMONE

PT Melia Sehat Sejahtera (PT MSS) menyediakan dua jalan di atas dengan dua produknya yang terkenal: 1) Melia Propolis dan 2) Melia Biyang. Jika Anda mengonsumsi keduanya maka akan memenuhi 5 STRATEGI PENYEMBUHAN HOLISTIK, yaitu:

  1. Pembersihan (cleansing and detoxification)
  2. Reparasi (melakukan preset dan refresh pada sel, jaringan, organ yang rusak)
  3. Regenerasi dan Pertumbuhan (peremajaan jaringan)
  4. Pemeliharaan (kekebalan tubuh) dan
  5. SUPPORT (karena Anda akan memperoleh bisnis yang sangat spektakuler).

Sehingga dengan mengandalkan dua produknya, PT MSS dapat anda jadikan sarana HIDUP SEHAT BERKUALITAS dengan Excellent Performance Anda sebagai insan sejati.

Bergabung hari ini? Silakan klik: http://www.kdpbiz.com/?page_id=242.

Salam sukses dari Bogor.

wdw_eni2

mssdramaga@yahoo.com

FacebookShare

MSS-bannerSurvey WHO menyatakan, bahwa secara rata-rata penduduk dunia dapat dikategorikan menjadi 3 golongan, yaitu:

  1. 5% sehat mendekati 100%
  2. 75% normal
  3. 20% tidak sehat

Kelompok pertama yang hanya 5% untuk tetap sehat perlu tindakan pencegahan, melalui olahraga teratur dan mengonsumsi “Suplemen” yang sehat pula. Kelompok kedua selain memerlukan pencegahan, juga perlu  usaha peningkatan kekebalan/pertahanan dengan mengonsumsi “Suplemen” yang sehat. Kelompok ketiga perlu pengobatan, peningkatan ketahanan, dan pencegahan.

Bagaimana penyakit dan gangguan kesehatan dapat timbul? Tak lain karena ketidak beresan komponen-komponen tubuh, ditambah dengan masalah-masalah psikis, seperti depresi, stress, kesibukan, bahkan rutinitas yang menjemukan bisa memunculkan berbagai ketidak beresan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh unit terkecilnya ‘SEL’, kemudian sel-sel membentuk ‘Jaringan-jaringan’. Jaringan-jaringan membentuk ‘Organ’. Oleh karena itu upaya penyehatan tubuh haruslah sampai kepada akar metabolisme, yaitu tingkat sel.

PROPOLIS, dengan berbagai kandungan zat berkasiat di dalamnya, dalam berbagai penelitian medis sebagai ANTIOKSIDAN SANGAT KUAT, dapat diandalkan untuk membantu penyembuhan berbagai gangguan kesehatan, terutama yang terkait dengan sistem pembuluh darah dan pembuluh getah-bening, sebagai peluruh sumbatan-sumbatan sehingga memperbaiki kapilaritas pembuluh darah.  Lancarnya peredaran darah dan getah-bening menyebabkan kesehatan, kebugaran, stamina dan juga immunitas.

Tubuh yang sudah semakin sehat dan berstamina, jika kinerja hormonalnya diperbaiki, akan lebih lagi kesehatan yang diperoleh tubuh. Colustrum (susu awal) terbukti memiliki efek perbaikan sistem hormonal dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jika dikonsumsi, karena mampu menstimulasi kelenjar Pituitary yang memproduksi hormon pertumbuhan manusia (HGH – Human Growth Hormones). Mengonsumsi colustrum secara teratur selama 6 bulan dapat disetarakan dengan pemudaan biologis hingga 20 tahun lebih muda. MELIA BIYANG adalah produk kesehatan (suplemen) dengan  bahan dasar Colustrum sapi.

KEDUA produk itu dipasarkan oleh PT MELIA SEHAT SEJAHTERA (PT MSS) hanya dengan sistem penjualan dalam jaringan atau Penjualan DARING (dulu dikenal sebagai MLM). Sistemnya biner murni sehingga meringankan kerja member dalam mengembangkan jaringan. Bonus untuk jaringan member adalah 85% dari keuntungan perusahaan…!!!

Maka siapapun Anda (golongan satu, dua atau tiga)  jika bergabung dengan PT MSS paling tidak ada dua keuntungan: 1) kesehatan dan 2) kesejahteraan. Perkembangan jaringan Anda memungkinkan bertambahnya kolega dan mitra… maka mari kita raih bersama HIDUP BERKUALITAS SEHAT SEJAHTERA bersama PT MSS.

Berani? Silakan kirim japri kepada mssdramaga@yahoo.com….

Salam dari BOGOR
Kami tunggu Anda semua di puncak sukses dengan kesehatan PRIMA…!!!

Terimakasih atas kunjungan Anda; sebagai bonus, silakan unduh file ini:
BISNIS MSS untuk Kesejahteraan Unit Kerja ANDA

Cara Bergabung

BOGOR DRAMAGA AGENCY

Step by step sukses di Melia Sehat Sejahtera

Mau bisnis online dengan weblog WORDPRESS Anda? silakan klik..!

Jangan Lewatkan:

  1. PROPOLIS untuk KANKER STADIUM LANJUT (Dr Osamu MIZUKAMI)
  2. REVIEW Lengkap PROPOLIS POLANDIA
  3. Propolis Menghentikan Kanker?
  4. SEMBUHKAN GANRENE DIABETES

Bisnis Sederhana berlaku Selamanya

FacebookShare

Caffeic Acid Phenethyl Ester (CAPE) derived from propolis, a honeybee product, inhibits growth of breast cancer stem cells
Coral O. Omene,1,3 Jing Wu,2 and Krystyna Frenkel2,3

  1. Department of Medicine, NYU School of Medicine, 550 First Avenue, BCD, Rm 556, New York, NY 10016 USA
  2. Department of Environmental Medicine, NYU School of Medicine, 550 First Avenue, PHL-802, New York, NY 10016 USA
  3. NYU Cancer Institute, NYU School of Medicine, 550 First Avenue, PHL-802, New York, NY 10016 USA

NIHMS291156.html

Summary

Cancer stem cells (CSC) are chemoresistant and implicated in tumor recurrence, metastasis and high patient imagesCA25EYNKmortality; thus substances impairing CSC activity, could be invaluable as novel cancer therapeutics. We previously showed that CAPE (caffeic acid phenethyl ester), a component of propolis, a honeybee product, inhibits growth of MDA-MB-231 (MDA-231) cells, mdr gene expression, NF-?B, EGFR, and VEGF. We hypothesized that CAPE also acts by interfering with CSC-mediated effects. We isolated breast CSC (bCSC) from MDA-231 cells, a model of human triple-negative breast cancer, and mouse xenografts. bCSC grow as mammospheres (MMS) and when dissociated into single cells, form MMS again, a sign of self-renewal. bCSC exhibited the characteristic CD44+/CD24-/low phenotype and generated rogenitors in the presence of serum, a CSC trait responsible for regenerating tumor mass. CAPE caused dose-dependent bCSC self-renewal inhibition and progenitor formation. Clonal growth on soft agar was inhibited dose-dependently, but apoptosis was not induced as determined by Annexin-V/PI assay. Instead, bCSC were noted to significantly progress from a quiescent cell cycle state in G0/G1 (82%), S phase (12%) to a cycling state with an increase in S phase (41%) and subsequent decrease in G0/G1 (54%). Treatment of bCSC with CAPE (4.5-days) decreased CD44 levels by 95%, while another cell population containing 10-100-fold lower CD44 content concurrently increased. Results suggest that CAPE causes pronounced changes in bCSC characteristics manifested by inhibition of self renewal, progenitor formation, clonal growth in soft agar, and concurrent significant decrease in CD44 content, all signs of decreased malignancy potential.

Keywords: CAPE, Breast cancer stem cells, Chemoresistant, Mammospheres, Self renewal, Cell cycle, CD44

[Sel induk kanker (CSC) yang chemoresistant dan terlibat dalam kekambuhan tumor, metastasis dan kematian pasien yang tinggi; sehingga zat mengganggu aktivitas CSC, bisa sangat berharga sebagai terapi kanker baru. Sebelumnya kami menunjukkan bahwa CAPE (asam caffeic phenethyl ester), komponen propolis, produk lebah madu, menghambat pertumbuhan sel MDA-MB-231 (MDA-231), ekspresi gen mdr, NF-kB, EGFR, dan VEGF. Kami berhipotesis bahwa CAPE juga bertindak dengan mengganggu efek yang dimediasi CSC. Kami mengisoasi CSC-payudara (bCSC) dari sel MDA-231, model kanker payudara triple-negatif manusia, dan xenografts tikus. bCSC tumbuh sebagai mammospheres (MMS) dan ketika dipisahkan ke dalam sel tunggal, membentuk MMS lagi, tanda pembaruan diri. bCSC memperlihatkan karakteristik fenotipe CD44 +/ CD24/ dan menghasilkan rogenitors di hadapan serum, suatu sifat CSC yang bertanggung jawab pada proses regenerasi massa tumor. CAPE disebabkan tergantung dosis bCSC pembaruan diri penghambatan dan progenitor pembentukan. Pertumbuhan klonal pada agar lembut dihambat bergantung-dosis, tapi apoptosis tidak diinduksi sebagaimana diidentifikasi dengan Annexin-V /uji PI. Sebaliknya, bCSC tercatat secara signifikan kemajuan dari keadaan siklus sel diam di G0/G1 (82%), fase S (12%) ke keadaan bersiklus dengan peningkatan fase S (41%) dan penurunan berikutnya dalam G0/G1 (54%). Pengobatan bCSC dengan CAPE (4,5-hari) menurunkan kadar CD44 hingga95%, sedangkan populasi sel lain yang mengandung 10-100 kali lipat konten CD44 lebih rendah secara bersamaan meningkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CAPE menyebabkan perubahan jelas dalam karakteristik bCSC dengan menghambat pembaharuan diri, pembentukan progenitor, pertumbuhan klonal di agar lembut, dan penurunan yang signifikan bersamaan dalam konten CD44, yang kesemuanya merupakan tanda-tanda penurunan potensi keganasan.]

Unduh Artikel Aslinya di SINI.

MSS-banner

Dapatkan segera Produk Asli dan Legal: 7 x 6 ml Melia Propolis (anti bakteri, virus dan jamur sekaligus sebagai modulator sistem kekebalan tubuh) dan 4 x 15 ml MeliaBiyang (terapi diabetes, stimulant kelenjar Pituitary) di SINI.

Dapatkan kesehatan prima, peluang kemandirian ekonomi keluarga dan PERSAHABATAN TULUS bersama kami. Unduh segera Formulir Ordernya di SINI.

 

 

FacebookShare

Syarat calon distributor (member):

  1. Memiliki tanda pengenal (KTP/SIM/PASPOR/Kartu Pelajar)
  2. Memiliki rekening bank (buku tabungan) sendiri
  3. Memiliki No. HP GSM

Kebutuhan dana (modal awal):

  1. Uang pendaftaran Rp 30,000 (sekali untuk selamanya)
  2. Pembelian produk minimal 1 paket Rp 605,000

>>> Modal awal yang dibutuhkan minimal Rp 635,000

Kebutuhan dana (modal awal) bergabung dengan 1, 3, 7 dan 15 paket:

Modal Awal Bergabung

Langkah-langkah pendaftaran via weblog www.kdpbiz.com

  • Mengunduh file formulir order di SINI.

order

  • Mengisi formulir order sesuai dengan keinginan. Klik thumbnails berikut untuk melihat contoh pengisian:

  contoh03

contoh07  contoh15

  • Mengirimkan formulir order yang sudah diisi ke mssdramaga@yahoo.mail atau mssdramaga@gmail.com sebagai attached file.
  • Transfer dana sesuai yang dicantumkan di formulir ke salah satu rekening stokis (tercantum di bagian bawah formulir)
  • TUNGGU kiriman produk di RUMAH.
  • Pemberitahuan no. ID dan password untuk akses ruang member di website perusahaan, www.meliasehatsejahtera.com.

Bisnis Sederhana Hasil Luar Biasa

FacebookShare
DAHSYAT…!!!
Bagaimana menjadikan MLM sebagai mesin uang dengan bonus HARIAN.... Tanpa TUP POIN, tidak pakai peringkat-2an.... tidak juga janji reward muluk-muluk, cukup dengan SATU MACAM PENGHASILAN yaitu BONUS, Uang dan Produk....
WordPress Online
Bisnis Online
Terbaru
Arsip
Kategori
Bisnis Anti Macet
Bagaimana menjadikan MLM sebagai mesin uang dengan bonus HARIAN. Hanya dengan Rp 635,000 berpeluang penghasilan Rp 20 juta sebulan
BOGOR DRAMAGA AGENCY
Jl. Johar I Blok C2 No. 23, Taman Pagelaran, Ciomas Bogor 16610
e-Mail: mssdramaga@yahoo.com
mssdramaga@gmail.com
Tel 0251-8634013

Contact Persons:
Ir Nuraeni (mssdramaga@yahoo.com)
0815-86104617; 0818-08678443
Ir Winarso D Widodo, MS, PhD. (wd_widodo@yahoo.com)
0811-1110901
UNDANGAN
Ingin hidup sehat di dunia yang semakin tidak sehat karena polusi, radiasi, virus, bakteri, jamur dan zat racun lainnya yang siap menyerang Anda?
MLM dengan bonus HARIAN.... Tanpa TUTUP POIN, tanpa PERINGKAT.... hanya dengan 1 janji penghasilan  yaitu UANG....

Dapatkan caranya di Bogor Dramaga Agency, Jl. Johar I Blok C2 No. 23, Taman Pagelaran - Bogor. Setiap hari kerja jam 08.00 - 17.00.

Salam Sehat Sejahtera,
Ir Nuraeni
mssdramaga@yahoo.com; mssdramaga@gmail.com
Bisnis Online
Download Sehat-Sejahtera PDF
Sehat Sejahtera PDF
Cafe Bisnis, Pembelajaran Online
Bisnis Online
free counters

sejak 19 April 2011