?

[Functional Anatomy of the Hypothalamus and Pituitary Gland]

Hipotalamus adalah wilayah otak yang mengendalikan sejumlah besar fungsi tubuh. Hal ini terletak di bagian tengah dasar otak, dan mengenkapsulasi bagian ventral ventrikel. Hipotalamus sangat penting bagi kehidupan (proses hormonal dan metabolisme), terutaseperti yang saya kutip dari WIKIPEDIA berikut:” The Hypothalamus (from Greek ??? = under and ??????? = room, chamber) is a portion of the brain that contains a number of small nuclei with a variety of functions. One of the most important functions of the hypothalamus is to link the nervous system to the endocrine system via the pituitary gland (hypophysis)”.

Kelenjar pituitary, juga dikenal sebagai hypophysis, adalah organ agak bulat yang terletak tepat di bawah hypothalamus, terlindung dari depresi di dasar tengkorak yang disebut turcica sella (pelana Turki). Pada tengkorak manusia dewasa atau domba, ukuran dan bentuknya pituitari kira-kira seperti kacang garbonzo (Cicer arietinum) atau kacang India.

Gambar di kanan, menunjukkan hubungan anatomi dalam indera penglihatan wanita, diambil dari Visible Human Project.

Pengamatan secara hati-hati terhadap kelenjar pituitary menunjukkan bahwa kelenjar ini terdiri dari dua bagian yang berbeda, yaitu:

  1. Para hipofisis anterior atau adenohypophysis adalah kelenjar yang sebagian besar terdiri dari sel-sel yang mengeluarkan hormon protein.
  2. Para hipofisis posterior atau neurohypophysis bukan bagian yang terpisah, tetapi perpanjangan hipotalamus. Hal ini sebagian besar terdiri dari akson neuron hipotalamus yang memanjang ke bawah sebagai sebuah ”gelendong (bundle)  besar di belakang hipofisis anterior, yang membentuk tangkai hipofisis disebut, yang muncul untuk memisahkan  bagian anterior dari hipotalamus.

Gambar di kanan menunjukkan pandangan frontal dari kelenjar pituitari dan hipotalamus domba. Kelenjar posterior dapat dilihat mengintip di balik kelenjar anterior; klik kursor mouse Anda di atas gambar untuk menunjukkan label (image courtesy of Dr Terry Nett).  

Hipofisis anterior dan posterior memiliki asal embriologi terpisah. Pada mamalia umumnya, ada juga sebuah lobus intermediate (pars intermedia) antara hipofisis anterior dan posterior.Kunci untuk memahami hubungan endokrin antara hipotalamus dan hipofisis anterior adalah menghargai hubungan vaskuler antara kedua kelenjar  ini yang saling imbal balik, bersifat tertutup dan mengendalikan hampir seluruh sistem kelenjar di dalam tubuh. Seperti yang akan bahas dalam bagian berikutnya, sekresi hormon dari hipofisis anterior di bawah kontrol ketat oleh hormon dari hipotalamus. Hormon-hormon hipotalamus mencapai hipofisis anterior melalui rute sebagai berikut:

  •  Sebuah cabang dari arteri hypophyseal ramifies ke pembuluh-pembuluh darah  kapiler di hipotalamus yang lebih rendah, dan hormon-2  hypothalmic yang mengatur kinerja hipofisis anterior disekresikan ke dalam pembuluh-pembuluh darah kapiler itu.
  • Darah dari kapiler yang mengalir ke vena portal hipotalamus-hypophyseal. Portal vena didefinisikan sebagai pembuluh darah kapiler antara dua simpul pembuluh kapiler, vena portal hipotalamus-hypophyseal bercabang-cabang lagi ke rangkaian simpul-simpul kapiler di dalam hipofisis anterior.
  • Kapiler dalam hipofisis anterior, yang membawa hormon disekresikan oleh kelenjar itu, menyatu menjadi vena yang mengalir ke pembuluh darah vena sistemik. Mereka juga mengumpulkan pembuluh darah kapiler dari kelenjar hipofisis posterior.

Pola koneksi vaskular disajikan di bawah ini. Perhatikan juga pembuluh portal hipotalamus-hypophyseal dalam gambar dari kelenjar pituitari yang nyata terlihat di atas.

 Kegunaan dari sistem vaskular non-konvensional pada dua kelenjar ini adalah bahwa dengan jumlah hormon yang sangat dari hipotalamus dapat langsung terkonsentrasi ke sel target mereka di hipofisis anterior, dan tidak dikeluarkan dari sirkulasi sistemik dalam kedua kelenjar itu. Jadi sirkulasi hormon hipotalamus yang mengatur kinerja kelenjar pituitary bersifat TERTUTUP.

 
?Melia Biyang Spay atau lebih dikenal sebagai Melia Biyang HGH adalah suplemen dengan bahan dasar COLOSTRUM (susu awal) sapi ditambah dengan vitamin B kompleks, asam-asam amino esensial dan calcium . Fugsi utamanya adalah meningkatkan kembali kinerja PITUITARY agar produksi HGH meningkat 

 

 

 

 

 

 

<< Propolis Melawan Kanker | Pentingnya Kelenjar Hipofisis >>

 

    • Dapatkan segera Produk Asli dan Legal: 7 x 6 ml Melia Propolis (anti bakteri, virus dan jamur sekaligus sebagai modulator sistem kekebalan tubuh) dan 4 x 15 ml Melia Biyang (terapi diabetes, stimulant kelenjar Pituitary) di www.kdpbiz.com/?page_id=242.
    • Dapatkan kesehatan prima, peluang kemandirian ekonomi keluarga dan PERSAHABATAN TULUS bersama kami. Unduh segera Formulir Ordernya di SINI.

 

 

 

Melia Biyang HGH  dengan harga legal dari Perusahaan, sangat murah HANYA Rp 605,000 per paket (4 botol @ 15 ml). Pembelian perdana plus Rp 30,000 untuk keanggotaan. Pembelian selanjutnya per paket untuk pengembangan jaringan dan memperbesar peluang penghasilan ANDA…..!!! Anda membeli Melia Biyang HGH dengan HARGA LEGAL, berarti ANDA telah membantu orang-orang yang menggantungkan hidup dari ‘pemasaran Melia BIYANG HGH’ dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, di negeri ini.

 

 

FacebookShare

Comments are closed.

DAHSYAT…!!!
Bagaimana menjadikan MLM sebagai mesin uang dengan bonus HARIAN.... Tanpa TUP POIN, tidak pakai peringkat-2an.... tidak juga janji reward muluk-muluk, cukup dengan SATU MACAM PENGHASILAN yaitu BONUS, Uang dan Produk....
Arsip
Kategori
MSS Bogor Group
DAFTAR SEKARANG
KDPBiz.Com
Jl. Johar I Blok C2 No. 23, Taman Pagelaran, Ciomas Bogor 16610
e-Mail: mssdramaga@gmail.com

Contact Persons:
Dr Ir Winarso D Widodo, MS (wd_widodo@yahoo.com)
Ir Nuraeni (mnidramaga@yahoo.com)
Produk
Melia Propolis:
Rp 605,000/paket
Melia Biyang:
Rp 605,000/paket
Website Member Area:
Rp 30,000
berlaku selamanya (diwariskan)
Hosting & Domain Kompetitif
alt=
Download e-Book Bisnis Online
Download eBook CafeBisnis
Cafe Bisnis, Pembelajaran Online
Bisnis Online
free counters

sejak 19 April 2011

Bisnis Anti Macet
Bisnis Online